Rabu, 12 Desember 2012

YG Entertainment mengalahkan SM Entertainment dan JYP Entertaiment

YG Entertainment, SM Entertainment dan JYP Entertainment merupakan tiga agensi entertainment terbesar di Korea selatan, dan kini, nilai saham YG adalah yang tertinggi diantara kedua agensi besar tersebut. Menurut badan evaluasi brand BSTI (Brand Stock Top Index), YG bergeser dari posisi kedua ke posisi pertama.
BSTI mengevaluasi semua sirkulasi pertukaran saham perusahaan diKorea. BSTI mengevaluasi poin melalui seberapa bagusnya indeks saham mereka (dari 700 poin) dan dari survey konsumer (dari 300 poin), dan perusahaan-perusahaan tersebut diberi peringkat dari berapa banyak poin dari 1.000 poin yang mereka terima.
YG Entertainment menerima 811,2 poin, SM Entertainment berada dekat dibelakangnya dengan 808,8 poin dan JYP Entertainment berada di posisi ketiga dengan 714,5 poin.
Naiknya YG ke peringkat pertama nerdasarkan atribusi dari kesuksesan ‘Gangnam Style’ Psy. Kepopuleran lagu dan si penyanyi ini, serta kesuksesan dari para artis YG lainnya seperti Big Bang dan 2NE1, ini meningkatkan poin surver konsumer YG.
Akankah YG akan berhasil mempertahankan posisinya? YG merupakan pemain baru di pasar pertukaran saham, dan sementara ini berhasil menduduki posisi terbaik karena kesuksesan Psy, entah perusahaan ini akan terus berjalan dengan baik atau tidak setelah ‘kegilaan’ atas kesuksesan ini berakhir masih belum bisa dipastikan. SM sendiri telah dengan mantap meningkatkan pasar sahamnya selama tiga tahun terakhir ini, dan dengan sedikit perbedaan poin, SM bisa dengan mudah mengambil alih posisi pertama. JYP mungkin masih belum sesukses kompetitornya, tetapi telah membuktikan dirinya sendiri beberapa kali sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar